Cara Gampang Membuat Bolu Cokelat Panggang Anti Gagal

Bolu Cokelat Panggang. Lihat juga resep Bolu Coklat Panggang enak lainnya. Resep ini akan berbeda lagi dengan resep bolu lainnya seperti bolu pandan yang menggunakan ekstrak air daun pandan untuk membuat bolu terasa lebih nikmat. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Bolu Cokelat Panggang Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus. Gambar Bolu Panggang Coklat ResepMedia.com - Bolu adalah salah satu hidangan yang tidak terlewatkan di saat-saat spesial seperti ulang tahun, hari raya keagamaan atau acara yang biasa kita adakan dirumah. Selain karena lembut dan nikmat untuk disantap sembari minum teh, bolu juga cocok dijadikan camilan untuk keluarga tercinta.

Lagi mencari ide resep bolu cokelat panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu cokelat panggang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu cokelat panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu cokelat panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Coklat Panggang enak lainnya. Resep ini akan berbeda lagi dengan resep bolu lainnya seperti bolu pandan yang menggunakan ekstrak air daun pandan untuk membuat bolu terasa lebih nikmat. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu cokelat panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Cokelat Panggang memakai 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Cokelat Panggang:

  1. Ambil 4 butir Telur ukuran besar.
  2. Sediakan 50 gr Mentega/Butter.
  3. Ambil 70 gr Margarin.
  4. Gunakan 30 gr Dcc (cokelat blok).
  5. Sediakan 165 gr Gula pasir.
  6. Siapkan 150 gr Tepung terigu.
  7. Gunakan 1/2 sdt Baking powder.
  8. Siapkan 1/2 sdt SP.
  9. Gunakan 30 gr Cokelat bubuk berkualitas baik (aku pakai bensdorp).

Cara Membuat Bolu Panggang Coklat Super Lembut dan Mantap Halo halo sobat semuanya! Ketemu lagi nih, kali ini aku mau bagi-bagi resep cara membuat bolu panggang coklat lembut dan lezat. Sobat pasti sudah pernah mencoba hidangan yang satu ini kan? Resep bolu panggang pandan coklat ini bisa juga dibuat dengan cara dikukus, step by step proses pembuatannya sama seperti saat dipanggang ya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Cokelat Panggang:

  1. Panaskan oven set disuhu 170°c dengan api atas bawah..
  2. Lelehkan butter, margarin dan dcc dengan cara tim..
  3. Campur jadi satu tepung, cokelat bubuk dan baking powder aduk rata dan ayak. Agar bahan kering tidak bergumpal..
  4. Mixer telur dan gula pasir hingga mengembang, lembut dan berjejak (ribbon stage)..
  5. Masukkan bahan kering yang sudah diayak tadi secara bertahap. Mixer sebentar hingga tercampur rata.
  6. Masukkan lelehan butter, margarin dan dcc lalu lanjut mixer. Jangan berlebihan mengocok adonan, mixer sebentar saja agar adonan tercampur rata..
  7. Setelah adonan tercampur rata, tuang ke loyang tulban ukuran 22cm yang sudah diolesi margarin dan tepung..
  8. Masukkan ke oven yang sudah dipanaskan tadi, dan panggang selama 35 menit..
  9. Keluarkan dari oven dan diamkan di loyang sampai bolu dingin. Dan siap disantap 😋.

Gambar Bolu Panggang Pandan Coklat - @dapur.sisters. Maka mari kita simak resep membuat sajian ini dibawah ini. Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Lembut dengan Mixer yang Enak, Khas Rumahan. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu cokelat panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement