Resep Proll tape panggang yang Lezat Sekali

Proll tape panggang. Lihat juga resep Prol Tape Almond Panggang enak lainnya. Kue lembut Prol tape keju panggang, kue yang dibuat dengan bahan utama tape singkong dan proses memasak dengan di panggang menjadi lebih enak di tambah keju. Lihat juga resep Prol tape panggang enak lainnya!

Proll tape panggang Oven listrik ini juga memiliki pemanas atas bawah, jadi prol tape dapat matang dengan merata. Makanan khas Jember dengan cita rasa manis legit serta aroma khas tape singkong ini, sekilas hampir mirip dengan cake tape hanya saja teksturnya lebih padat. Adonan prol tape kismis setelah dioles kuning telur.

Sedang mencari ide resep proll tape panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal proll tape panggang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari proll tape panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan proll tape panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Prol Tape Almond Panggang enak lainnya. Kue lembut Prol tape keju panggang, kue yang dibuat dengan bahan utama tape singkong dan proses memasak dengan di panggang menjadi lebih enak di tambah keju. Lihat juga resep Prol tape panggang enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah proll tape panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Proll tape panggang menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Proll tape panggang:

  1. Ambil 400 gr tape singkong (buang sumbunya, haluskan).
  2. Ambil 6 sdm Gula Pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 3 butir telur (kocok lepas).
  5. Gunakan 10 sdm tepung terigu protein sedang.
  6. Gunakan 150 ml Air Santan (65 santan kara+susu cair/BS jg air biasa).
  7. Ambil 4 sdm Margarin (cairkan).
  8. Gunakan 1 kuning telur (untuk olesan).
  9. Sediakan Slice almond (untuk topping).

Olesi permukaan Prol Tape dengan kuning telur yang sudah disisihkan. Want to know where to find the world's best burgers receipe? We're seriously passionate about burgers here and know our readers are obsessed with what's one of the simplest yet tastiest meals in the world. Tape adalah makanan yang sudah sangat terkenal di indonesia.

Langkah-langkah membuat Proll tape panggang:

  1. Panaskan oven suhu 180 selama 10 menit. Campur tape dengan Gula dan garam sampai Gula larut..
  2. Campur telur aduk rata, masukkan tepung terigu sambil di ayak dan air santan aduk sampai tercampur rata..
  3. Terakhir masukkan margarin cair aduk balik merata dengan spatula..
  4. Oleskan loyang dengan sedikit margarin dan tepung terigu rata kan ke loyang, masukkan adonan lalu hentakan sampai rata..
  5. Masukkan ke dalam oven panggang selama 20 menit api atas bawah, keluarkan dari oven oles seluruh permukaan nya dengan kuning telur dan taburi topping, lanjutkan memanggang lagi selama 20 menit / sampai matang (lakukan tes tusuk dengan lidi jika tidak ada yang menempel tanda sudah matang) keluar kan dari oven, tunggu menghangat keluar kan dari cetakan jika sudah dingin baru Potong potong..

Kudapan dengan rasa manis kecut seger yang terbuat dari bahan singkong ini memang bisa juga disulap jadi aneka makanan lain, seperti prol tape kismis. Dengan cita rasa yang lezat, menjadikan camilan ini banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan sering dijadikan menu snack di acara-acara penting. Potongan Prol Tape Panggang Jangan lupa tambahkan juga keju parut di adonan dan pada permukaan prol tape panggang, agar hasilnya enak, manis, dan ngeju. Kalau ingin lebih bervariasi topping lagi, untuk taburan bisa almond, kacang kenari, kurma dll. Selain itu, kreasi lainnya dari prol tape adalah cairannya yang terbuat dari santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Proll tape panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement