Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu, Bisa Manjain Lidah

Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu. Resep Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu. Kemaren tu jdwal mau mengunjungi ibu, pas di wa "Mah mau dibawain Kue gabin/bolu pisang?" Secara kedua makanan itu favoritnya mamah, & mamah minta dibawain bolu pisang. Lihat juga resep Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu enak lainnya.

Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu Bolu pisang ini sangat pas disajikan sebagai kudapan di sore hari, apalagi dinikmati hangat-hangat di musim hujan bersama keluarga. Lihat juga resep Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu enak lainnya. Resep Bolu Pisang Panggang Orisinal Resep Bolu Pisang Panggang Orisinal - Sumber Gambar: pxhere.com.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang (panggang) special hari ibu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang (panggang) special hari ibu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu. Kemaren tu jdwal mau mengunjungi ibu, pas di wa "Mah mau dibawain Kue gabin/bolu pisang?" Secara kedua makanan itu favoritnya mamah, & mamah minta dibawain bolu pisang. Lihat juga resep Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang (panggang) special hari ibu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang (panggang) special hari ibu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang (panggang) special hari ibu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Siapkan 3 buah pisang tanduk (agak besar).
  3. Sediakan Bahan B.
  4. Siapkan 6 butir telur.
  5. Sediakan 180 gr terigu.
  6. Sediakan 3 sdm susu bubuk.
  7. Sediakan 1 bks vanili.
  8. Gunakan 1 sdm SP.
  9. Sediakan 150 gr gula putih.
  10. Siapkan Bahan C.
  11. Siapkan 120 gr margarin (me, blueband), caiirkan.
  12. Sediakan 60 ml minyak goreng.

Sebenarnya, bahan membuat bolu pisang kukus dan panggang hampir sama, karena yang membedakan di antara dua bolu pisang tersebut hanyalah teknik atau cara masaknya. Meski begitu, perbedaan teknik ini tentu akan memengaruhi hasilnya. Mau menghabiskan sisa pisang raja sereh yang teronggok di dalam kulkas, nggak susah lagi karena ada bahan kue dari Koepoe-koepoe. Terima kasih, Koepoe-koepoe sudah membersamai hari-hari saya saat belajar membuat kue.

Cara membuat Bolu Pisang (Panggang) Special Hari Ibu:

  1. Haluskan bahan A, sisihkan.
  2. Siapkan bahan B dalam 1 wadah.
  3. Mix bahan B sampai tercampur rata, berwarna putih dan mengembang.
  4. Masukkan bahan A (pisang) lalu mix sampai tercampur rata.
  5. Tuang bahan C ke dalam adonan, mix lg lalu cetak dalam loyang.
  6. Panggang deh ±45-60 menit, tergantung oven masing².

Demikianlah #CurhatanRasa dari seorang ibu yang masih terus belajar memasak bersama produk Koepoe. Kue bolu pisang ini dapat memberikan cita rasa dan tampil beda dari kue bolu pada umumnya. Aroma pisang ambon alami mampu memberikan cita rasa tersendiri dalam kue bolu kukus ini sehingga tampil beda. Kreasi kue bolu memang banyak macam ragamnya dan bolu pisang ambon kukus paling enak di kelasnya. Ada beberapa resep kue buka puasa dari pisang yang special dan bisa anda sajikan untuk keluarga tercinta.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang (panggang) special hari ibu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement