Resep Bolu Tape Panggang #1 Anti Gagal

Bolu Tape Panggang #1. Walaupun yg aku bikin belum terlalu sempurna soalnya bawahnya agak bantet, tapi atasnya empuk kok. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memasak bolu tape keju panggang, antara lain: Alat dan wadah yang digunakan harus benar-benar kering. Jangan sampai ada air, minyak, atau mentega yang menempel, meski hanya setetes.

Bolu Tape Panggang #1 Dijamin kudapan ini bakal menggugah selera. Kebenarekaragaman budaya yang sangat banyak di Indonesia juga di ikuti kekayaan masakan yang beragam dengan berbagai citarasa dari masakan yang pedas,manis hingga gurih. Ciri khas kuliner Nusantara bolu tape keju panggang yang kaya dengan bumbu memberikan keberaragaman yang menjadi ciri budaya kita.

Lagi mencari inspirasi resep bolu tape panggang #1 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape panggang #1 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Walaupun yg aku bikin belum terlalu sempurna soalnya bawahnya agak bantet, tapi atasnya empuk kok. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memasak bolu tape keju panggang, antara lain: Alat dan wadah yang digunakan harus benar-benar kering. Jangan sampai ada air, minyak, atau mentega yang menempel, meski hanya setetes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape panggang #1, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu tape panggang #1 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu tape panggang #1 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Tape Panggang #1 menggunakan 14 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Tape Panggang #1:

  1. Sediakan 180 gr tape (me: 250 gr).
  2. Ambil 200 gr tepung terigu.
  3. Ambil 200 gr gula pasir (me:175gr).
  4. Ambil 4 butir telur.
  5. Sediakan 1 sdt SP/tbm.
  6. Siapkan 1/2 sdt BP.
  7. Ambil 1/2 sdt vanili.
  8. Sediakan 140 gr mentega (cairkan) me:100 gr mentega+40gr minyak goreng.
  9. Gunakan 1 sct santan kara kecil.
  10. Siapkan 2 sdt susu bubuk.
  11. Sediakan 2 sdm skm.
  12. Sediakan Toping:.
  13. Ambil Keju.
  14. Gunakan Kismis.

Bahan-bahan membuat bolu tape keju panggang. Tapi bunda nggak usah khawatir, berikut kami berikan resep rahasia agar kue bolu Tape Panggang hasilnya tidak bantet dan memiliki tekstur kue yang halus serta lembut di mulut. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya.

Langkah-langkah membuat Bolu Tape Panggang #1:

  1. Haluskan tape, buang seratnya, campur dengan santan dan skm.
  2. Campur margarin dengan minyak goreng, cairkan. Sisihkan.
  3. Campur dalam wadah tepung terigu, BP, susu bubuk. Ayak.
  4. Panaskan oven dan siapkan loyang olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung, sisihkan..
  5. Mixer telur, gula pasir, SP dan vanili sampai kental berjejak/mengembang..
  6. Masukkan tape, mixer pelan kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Terakhir masukkan margarin, aduk balik sampai tercampur rata..
  7. Tuang ke loyang yg sudah di siapkan tadi bisa juga memakai paper cup. Hentakkan agak udara keluar. Beri toping sesuai selera..
  8. Panggang selama 50 menit, 20 menit pertama api bawah, 20 menit kedua api atas bawah, 10 menit terakhir api bawah (tes tusuk)..
  9. Bolu panggang siap dinikmati. Pas buat teman ngopi/ngeteh..
  10. Selamat mencoba😊😊.

Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat bolu panggang? Resep Bolu Tape Singkong Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bolu tape singkong memiliki cita rasa berbeda dibandingkan bolu biasanya.. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Tape Panggang #1 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement