Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Panggang yang Enak Banget

Bolu Pisang Panggang. Jadi langsung buat deh😂 Lembut tekstur bolunya. Awalnya ngeliat resep mba @Olivia Bunda Qonita. Maka dari itu, bikin bolu pisang panggang atau banana cake saja Bunda, pakai resep di bawah ini, pasti enak, deh.

Bolu Pisang Panggang Untuk membuat resep bolu pisang panggang, Anda bisa memilih berbagai macam jenis pisang. Salah satunya, bisa menggunakan pisang Ambon, Raja, dan lainnya. Kali ini jika tertarik membuat camilan manis dan lembut ini, Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam resep. bolu pisang bolu pisang keju bolu pisang mixer bolu pisang tanpa telur bolu pisang coklat bolu pisang tanpa tepung bolu pisang ambon bolu pisang panggang tan.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Jadi langsung buat deh😂 Lembut tekstur bolunya. Awalnya ngeliat resep mba @Olivia Bunda Qonita. Maka dari itu, bikin bolu pisang panggang atau banana cake saja Bunda, pakai resep di bawah ini, pasti enak, deh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pisang Panggang memakai 14 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pisang Panggang:

  1. Ambil 500 gr pisang ambon masak.
  2. Gunakan 50 ml susu UHT (5 sdm).
  3. Ambil 200 gr margarin cair (palmia).
  4. Ambil 🍌Bahan kering :.
  5. Sediakan 300 gr tepung terigu serbaguna.
  6. Ambil 25 gr tepung maizena.
  7. Gunakan 1 sdt pres baking soda.
  8. Gunakan 1 sdt pres baking powder.
  9. Siapkan 🍌Bahan basah :.
  10. Siapkan 4 butir telur.
  11. Siapkan 200 gr gula pasir.
  12. Gunakan 1 sdt emulsifier.
  13. Sediakan 1/4 sdt garam.
  14. Ambil 1/2 sdt vanila bubuk.

Aromanya harum dan rasanya pun manis legit. Jika Anda punya pisang ambon yang sudah terlalu matang, olah saja menjadi kue bolu. Berikut ini kami sajikan cara membuat bolu pisang ambon panggang yang enak. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula.

Cara membuat Bolu Pisang Panggang:

  1. Haluskan pisang dengan garpu,tambahkan susu UHT,aduk rata.
  2. Campur semua bahan kering,ayak,sisihkan.
  3. Kocok bahan basah sampai putih dan kental. Kurleb 10 menit.
  4. Masukkan pisang yg sudah dihaluskan bertahap dengan kecepatan rendah.
  5. Setelah pisang tercampur rata,matikan mixer.
  6. Masukkan bahan kering yang sudah diayak secara bertahap menggunakan spatula dengan metode aduk balik. Pastikan tercampur benar benar rata ya.
  7. Setelah itu,masukkan margarin cair,aduk lagi dengan metode yang sama.
  8. Boleh diberi toping sesuai selera. Tidak akan tenggelam yaa karena adonannya lumayan berat karena pisang nya banyak ya jadi kokoh.
  9. Siapkan loyang yg sudah dioles margarin dan tepung terigu. Panaskan dulu ovennya slama 10 menit.
  10. Setelah oven panas,masukkan adonan. Panggang selama kurleb 60 menit dengan api bawah di rak paling bawah 180 derajat. Pada 10 menit terakhir pindahkan ke api atas bawah sampai bolu matang. Tes tusuk. Selesai deh.

Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Kocok mentega, garam, gula pasir, dan gula palem halus sampai lembut. Masukkan pisang ambon dan essen pisang. Resep bolu pisang panggang dimasukkan di oven.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement