Resep Bolu Pandan Panggang Anti Gagal

Bolu Pandan Panggang. Resep cara membuat bolu pandan panggang, hasilnya lebih kering sehingga lebih tahan lama daripada yang dikukus. Resep bolu panggang pandan coklat ini bisa juga dibuat dengan cara dikukus, step by step proses pembuatannya sama seperti saat dipanggang ya. Gambar Bolu Panggang Pandan Coklat - @dapur.sisters.

Bolu Pandan Panggang Resep Bolu Panggang- Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Tak heran jika menjadi kesukaan setiap orang.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan panggang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan panggang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep cara membuat bolu pandan panggang, hasilnya lebih kering sehingga lebih tahan lama daripada yang dikukus. Resep bolu panggang pandan coklat ini bisa juga dibuat dengan cara dikukus, step by step proses pembuatannya sama seperti saat dipanggang ya. Gambar Bolu Panggang Pandan Coklat - @dapur.sisters.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pandan panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pandan Panggang menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pandan Panggang:

  1. Gunakan 5 btr telur.
  2. Siapkan 200 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt emulsifier (saya pakai sp).
  4. Sediakan 200 gr tepung terigu segitiga.
  5. Sediakan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1 bks susu bubuk Dancow.
  8. Gunakan Secukupnya topping (keju dan almond slice).
  9. Ambil 1/2 sdt pasta pandan.
  10. Sediakan 100 gr margarine (cairkan).

Apakah Anda tertarik untuk mencoba resep bolu panggang? Hari ini saya membuat Bolu pandan Santan request dari beberapa teman subscriber. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana. Selai memiliki tekstur yang begitu empuk, bolu pandan ini sama seperti bolu yang lainnya yang juga dapat menarik perhatian bagi para penggemarnya terutama ketika melihat tampilan warnanya yang hijau cerah.

Cara membuat Bolu Pandan Panggang:

  1. Tim margarin hingga mencair. Jangan tunggu hingga mendidih. Kocok telur, gula pasir & emulsifier sampai mengembang, kental dan berwarna putih pucat. Mixer dengan speed rendah ke tinggi..
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu, baking powder, susu bubuk dan garam sedikit demi sedikit sambil terus di kocok dengan mixer speed rendah sampai rata..
  3. Tambahkan pasta pandan dan aduk rata menggunakan mixer dengan speed rendah. Setelah tercampur rata, matikan mixer. Tuangkan margarine cair dan aduk balik rata menggunakan spatula. Sisihkan. Panaskan oven hingga suhunya panas, minimal 15 menit sebelum kue dipanggang..
  4. Tuang adonan ke dalam loyang tulban yang telah di oles margarine. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih 40 menit. Tes kematangan dengan menggunakan tusuk gigi. Dinginkan dan potong sesuai selera..

Resep bolu panggang pandan coklat ini bisa juga dibuat dengan cara dikukus, step by step proses pembuatannya sama seperti saat dipanggang ya. Bolu ubi ungu panggang siap di sajikan dengan diberi topping parutan keju atau. Bolu pandan toping keju sangat uempuk & lembut, wangi aroma pandan yang harum & toping kejunya yang gurih, suatu paduan. The ingredients for kue bolu may includes wheat flour, rice flour, sugar, milk, coconut milk, egg, and butter or margarine. Flavourings might include vanilla, chocolate or pandan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement