Resep Bolu Panggang yang Enak

Bolu Panggang. Lihat juga resep Bolu kelapa panggang enak lainnya. Rasanya itu manis dan lembut, mudah disukai siapa saja. Jika kamu suka kue ini, tidak perlu repot-repot beli di luar ya.

Bolu Panggang Bolu panggang adalah bolu yang sangat mudah untuk mengerjakannya ,silahkan tonton videonya ya, bahan-bahannya" Resep bolu panggang pandan coklat ini bisa juga dibuat dengan cara dikukus, step by step proses pembuatannya sama seperti saat dipanggang ya. Gambar Bolu Panggang Pandan Coklat - @dapur.sisters.

Sedang mencari inspirasi resep bolu panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu kelapa panggang enak lainnya. Rasanya itu manis dan lembut, mudah disukai siapa saja. Jika kamu suka kue ini, tidak perlu repot-repot beli di luar ya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Panggang memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Panggang:

  1. Ambil 180 gr Tepung terigu.
  2. Sediakan 150 gr Gula pasir.
  3. Ambil 100 gr Margarin.
  4. Siapkan 4 butir Telur utuh.
  5. Gunakan 1 sdt SP.
  6. Sediakan 1/4 sdt Baking Powder (1gr).
  7. Sediakan 1 sdm Tepung maizena (10gr).
  8. Siapkan 2 sdm susuk bubuk (dancow).
  9. Siapkan Vanili.
  10. Siapkan Bahan toping.
  11. Ambil secukupnya Coklat bubuk.

Pertama kali saya buat bolu gulung panggang strawberry ternyata waktu mengupas kulit luar strawberry lumayan sulit butuh kesabaran 😅. Untuk olesan bolunya saya pake butt. Bikinnya sangat sederhana, hanya mencampur delapan bahan utama sesuai panduan lalu panggang, jadi deh. Pastinya meski kamu jarang bikin kue sekalipun akan bisa melakukannya.

Langkah-langkah membuat Bolu Panggang:

  1. Mixer 4 telur utuh dan SP hingga putih mengental dengan kecepatan tinggi..
  2. Masukkan gula sedikit demi sedikit sambil terus di mixer dengan kecepatan tinggi..
  3. Setelah telur sudah kaku, masukkan tepung, baking powder, tepung maizena, dan vanili sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk dengan menggunakan spatula..
  4. Masukkan mentega yang sudah dicairkan dan tidak terlalu panas ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata..
  5. Masukkan ke dalam loyang yang sudah dilumuri mentega dan ditaburi tepung. Sisihkan sedikit adonan putih untuk toping dan masukkan coklat bubuk lalu aduk hingga merata..
  6. Hentakkan loyang yang sudah berisi adonan putih. Kemudian tuangkan adonan coklat seperti zigzag dan bentuk dengan menggunakan lidi. Hentakkan kembali loyang hingga permukaan rata..
  7. Panggang di dalam oven sekitar 30menit dengan api kecil hingga sedang..

Resep Membuat Bolu Panggang Empuk dan Nikmat - Kue bolu selalu hangat menyambut para tamu di berbagai acara seperti syukuran, pernikahan, khitanan, dan tak terlewat: arisan. Rasa kue bolu cukup bervariasi, jadi tergantung selera tuan rumah saja ingin memilih atau membeli yang mana. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Ada banyak sekali variasi bolu panggang, salah satunya adalah bolu panggang coklat. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement