Bagaimana Membuat Bolu Tape Panggang, Enak

Bolu Tape Panggang. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memasak bolu tape keju panggang, antara lain: Alat dan wadah yang digunakan harus benar-benar kering. Jangan sampai ada air, minyak, atau mentega yang menempel, meski hanya setetes. Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar.

Bolu Tape Panggang Kebenarekaragaman budaya yang sangat banyak di Indonesia juga di ikuti kekayaan masakan yang beragam dengan berbagai citarasa dari masakan yang pedas,manis hingga gurih. Ciri khas kuliner Nusantara bolu tape keju panggang yang kaya dengan bumbu memberikan keberaragaman yang menjadi ciri budaya kita. Resep Bolu Tape Panggang versi Cupcake.

Sedang mencari inspirasi resep bolu tape panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memasak bolu tape keju panggang, antara lain: Alat dan wadah yang digunakan harus benar-benar kering. Jangan sampai ada air, minyak, atau mentega yang menempel, meski hanya setetes. Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu tape panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu tape panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Tape Panggang memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Tape Panggang:

  1. Gunakan 250 gr tape singkong.
  2. Siapkan 225 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 4 butir telur.
  4. Gunakan 150 gr gula pasir.
  5. Gunakan 120 gr margarin/mentega cair.
  6. Sediakan 20 gr tepung maizena.
  7. Ambil 1 sdm susu bubuk putih.
  8. Gunakan 1 sdt emulsifier.
  9. Ambil 1 bungkus vanilli bubuk.
  10. Sediakan Keju untuk topping.
  11. Gunakan Kismis untuk topping.

Postingan resep sebelumnya muffin tape singkong yg proesnya no-no mixer. Dan percobaan berikutnya bikin bolu, tapi hasilnya bantat huhuhu.😭 Kali ini mencoba lagi utk membayar rasa penasaran 'kok bisa bantat ya'🙈 Hasilnya endul👍. sukaak😍 Resep berikut. Makanan adalah salah satu warisan budaya yang setidaknya kita jaga karena setiap tempat memiliki ciri tersendiri, walaupun namanya sama tetapi bentuk dan aroma yang berbeda, seperti bolu tape keju panggang yang kami contohkan berikut mungkin di wilayah anda berbeda cara memasaknya. Bolu tape singkong memiliki cita rasa berbeda dibandingkan bolu biasanya..

Cara membuat Bolu Tape Panggang:

  1. Pilih tape singkong yg lembek tp tidak terlalu banyak air dan tidak terlalu banyak serat, haluskan dg garpu, setelah itu siapkan loyang, saya pakai loyang tulban dan loyang bulat sedang, olesi dg margarin dan taburi tepung sampai merata..
  2. Kocok telur dg mikser dan gula pasir, tuang sedikit demi sedikit, kemudian masukkan emulsifier kocok sampai mengembang, saya kira2 10~15menit..
  3. Setelah mengembang, masukkan sedikit demi sedikit bahan, sprti tape singkong, tepung terigu, maizena, vanilli bubuk, dan susu bubuk sambil terus di kocok dg mixer kecepatan sedang..
  4. Setelah adonan tercampur rata, masukkan lelehan margarin, aduk dg spatula, kemudian tuang ke dalam loyang(besarnya menyesuaikan loyang masing2) sya jadi 2 loyang tulban. Isi 3/4 dr tinggi loyang, hentak2kan biar rata.
  5. Beri topping, Panggang di oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu, panggang selama 35menit dg suhu 175 derajat, tp sy pakai oven tangkring jd lebih lama, disesuaikan saja dg oven masing2 tes tusuk, kalau sudah tidak menempel adonanya berarti sudah matang..
  6. Kalau sudah matang, keluarkan dr oven tunggu sampai benar2 dingin baru keluarkan dr loyang dan potong sesuai selera. Sajikan..

Bahan-bahan membuat bolu tape keju panggang. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Kali ini adek yang habis liburan ke Bandung, bawa peuyem juga. Setelah kemarin bikin proll tape, sekarang bikin cake tape!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu tape panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement