Cara Gampang Membuat Bolu Keju Panggang Oven Tangkring yang Sempurna

Bolu Keju Panggang Oven Tangkring. Resep Mama Quinsha mau share resep bolu tape keju panggang yang super lembut, lumer di mulut & pastinya enaaakkk banget. Resep Bolu Keju Panggang Oven Tangkring. first time buat perboluan 😂😂 bahagia banget kalo hasil bolunya seenak ini guys. seneng banget. first time buat dan langsung jadi. awal ngira takut banget gosong. karna di youtube pake oven listrik. sedangkan di rumah adanya otang. dan alhasil. Resep Bolu Keju Panggang Oven Tangkring.

Bolu Keju Panggang Oven Tangkring Lihat juga resep Bolu marmer panggang otang enak lainnya. Resep Bolu Pisang Panggang Oven Tangkring. Pas bikin bolu ini ada kejadian unik!!!

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu keju panggang oven tangkring yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu keju panggang oven tangkring yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Mama Quinsha mau share resep bolu tape keju panggang yang super lembut, lumer di mulut & pastinya enaaakkk banget. Resep Bolu Keju Panggang Oven Tangkring. first time buat perboluan 😂😂 bahagia banget kalo hasil bolunya seenak ini guys. seneng banget. first time buat dan langsung jadi. awal ngira takut banget gosong. karna di youtube pake oven listrik. sedangkan di rumah adanya otang. dan alhasil. Resep Bolu Keju Panggang Oven Tangkring.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu keju panggang oven tangkring, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu keju panggang oven tangkring enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu keju panggang oven tangkring yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Keju Panggang Oven Tangkring memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Keju Panggang Oven Tangkring:

  1. Sediakan Bahan Cair.
  2. Ambil 100 gr margarin.
  3. Ambil 50 ml susu cair.
  4. Ambil 50 gr keju parut.
  5. Sediakan Bahan Kering.
  6. Gunakan 180 gr tepung terigu pro sedang.
  7. Gunakan 10 gr maizena.
  8. Sediakan 10 gr susu bubuk.
  9. Sediakan Bahan Adonan.
  10. Gunakan 4 btr telur utuh.
  11. Gunakan 1 sdt sp.
  12. Siapkan 200 gr gula (menurut ku agak kemanisan boleh coba 150gr aj).

Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat. Dan ternyata Banyak yang memilih Bolu Keju Panggan. Pakai oven tangkring pun bisa menghasilkan kue yang enak. Oven mahal pun bisa saja menyebabkan kegagalan dalam panggang bila kita tidak memahami panas oven, perputaran panas dalam oven.

Langkah-langkah membuat Bolu Keju Panggang Oven Tangkring:

  1. Oleskan permukaan loyang dengan margarin, taburi dengan tepung... ak pake loyang ukuran 22cm yah.. siapkan bahan cair, dan bahan kering pada masing2 wadah.. biar enak nanti buat kuenya.. 😁.
  2. Panaskan bahan cair di atas uap air (rebus air, masukkan wadah bahan cair di atas air mendidih, aduk) sampai margarin menjadi cair yaah.. angkat sisihkan...
  3. Campur semua bahan adonan.. mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih mengental dan berjejak...
  4. Masukkan bahan kering ke dalam adonan, sambil di ayak yaah.. aduk dengan mixer kecepatan rendah.. sebentar saja.. sampai semua tercampur rata...
  5. Masukkan bahan cair kedalam adonan. lalu aduk dg mixer sebentar saja dg kecepatan rendah.. yg penting menyatu aja yah.. jgn smpe terlalu lama.. kalo mau aduk pake spatula pun boleh jg yah...
  6. Masukkan adonan ke dalam loyan.. hentak 3 kali biar udara dalam adonan keluar.. taburi atasnya dgn parutan keju...
  7. Panggang dg oven tangkring.. api sedang selama 45menit.. sesekali diliat utk di putar2 yah loyangnya... biar merata.. waktu setengah matang, boleh taburi lagi dengan keju parut di atasnya.. btw sebelum di panggang ak ad panasin ovennya selama 10menit dg api besar terlebih dahulu...
  8. Kalau warna atasnya sudah kelihatan matang, coba tusul dengan lidi. kalo masih ad yg menempel, tandanya belom matang, tapi kalo sudah td ad yg menempel.. tandanya sudah matang.. angkat.. sajikan...
  9. Ketika sudah agak dingin.. balikkan adonan di atas piring.. tuuhh lihat guys.. bawahnya nggk gosong dan warna cantik bngeeet 😍 balik lagi di atas piring...
  10. Siap di sajikan deh.. wanginya semerbak.. daann makan masih anget enak bnget.. empuk.. 😁 selamat mencoba 👍👍.

Kali ini Saya Membuat Bolu Gulung Memakai Oven Kompor atau biasa kita sebut dengan Oven Tangkring alias Otang. Bolu panggang kayu manis enak lainnya. Di video kali ini saya akan memberikan resep bolu jadul keju, yang saya buat dengan cara yg simple dan mudah serta menggunakan bahan. Panggang di suhu seratus delapan puluh derajat sekitar lima belas menit atau kamu bisa sesuaikan dengan oven masing-masing. Lalau sudah tidak ada yang menempel artinya sudah matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Keju Panggang Oven Tangkring yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement