Cara Gampang Menyiapkan Prol tape panggang Anti Gagal

Prol tape panggang. Oven listrik ini juga memiliki pemanas atas bawah, jadi prol tape dapat matang dengan merata. Halo sahabat Dapur Anda, kali ini kita akan berbagi resep prol tape panggang ini resep anti gagal dan Cara Bikin prol tape panggang mudah banget bolu tape. Lihat juga resep Prol tape anti gagal enak lainnya.

Prol tape panggang Selain itu, kreasi lainnya dari prol tape adalah cairannya yang terbuat dari santan. Tape adalah makanan yang sudah sangat terkenal di indonesia. Kudapan dengan rasa manis kecut seger yang terbuat dari bahan singkong ini memang bisa juga disulap jadi aneka makanan lain, seperti prol tape kismis.

Lagi mencari ide resep prol tape panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal prol tape panggang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Oven listrik ini juga memiliki pemanas atas bawah, jadi prol tape dapat matang dengan merata. Halo sahabat Dapur Anda, kali ini kita akan berbagi resep prol tape panggang ini resep anti gagal dan Cara Bikin prol tape panggang mudah banget bolu tape. Lihat juga resep Prol tape anti gagal enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari prol tape panggang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan prol tape panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah prol tape panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Prol tape panggang menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Prol tape panggang:

  1. Sediakan 500 gr tape singkong buat serat dan haluskan.
  2. Sediakan 150 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 75 ml susu cair.
  5. Siapkan 100 ml butter/margarin leleh.
  6. Siapkan 5 butir telur.
  7. Gunakan 1 sachet SKM.
  8. Sediakan 3 sdm coklat bubuk.
  9. Sediakan Keju parut.
  10. Gunakan Kismis, wijen, keju untuk topping.
  11. Siapkan 125 gr tepung protein sedang.

Dengan cita rasa yang lezat, menjadikan camilan ini banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan sering dijadikan menu snack di acara-acara penting. Adonan prol tape kismis setelah dioles kuning telur. Olesi permukaan Prol Tape dengan kuning telur yang sudah disisihkan. Resep Prol tape Khas Jember Anti Gagal-Seperti yang kita ketahui, kalau Kabupaten Jember terkenal dengan prol tape nya.

Cara menyiapkan Prol tape panggang:

  1. Campur tape, gula dan garam dan haluskan.
  2. Campur dengan semua bahan kecuali skm, coklat bubuk dan bahan topping.
  3. Bagi dua, campur separo adonan dengan skm dan coklat bubuk. Untuk aronan ori/kuning campur dengan parutan keju.
  4. Tuang ke loyang 20x20x5 adonan coklat, baru timpa dengan adonan original.
  5. Oven selama 20 menit suhu 170 api atas bawah (sebelumnya oven harus sdh dipanaskan).
  6. Keluarkan, olesi dengan kuning telur dan taburi dengan toping.
  7. Oven kembali selama 30 menit atau sesuai oven masing2.
  8. Tips: pilih tape yg matang dan kesed bukan berair, oven dengan suhu rendah biar matang sampai kedalam.

Dan entah mengapa saya suka banget dengan prol tape. Petualangan saya dengan berbagai resep prol tape pun sudah cukup banyak dan akhirnya saya menemukan juga resep prol tape yang bahannya simple dan enak. Prol tape sendiri merupakan salah satu resep panganan atau kue tradisional dari singkong. Prol tape keju panggang sudah siap menjadi kudapan minum kopi anda. Baca juga : Resep Membuat Kue Kastangel Keju Sajian Lebaran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan prol tape panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement