Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Jagung Keju Panggang Anti Gagal

Bolu Jagung Keju Panggang. Lihat juga resep Bolu Panggang Keju enak lainnya. Taburkan keju parut di bagian atasnya. Potong-potong bolu tape keju panggang untuk disajikan.

Bolu Jagung Keju Panggang Lihat juga resep *Bolu panggang jagung manis gluten free* tanpa pengembang enak lainnya. Karna kemarin saat Polling suara Tentang Bolu apa yang akan saya buat. Dan ternyata Banyak yang memilih Bolu Keju Panggan.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu jagung keju panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jagung keju panggang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jagung keju panggang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu jagung keju panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu Panggang Keju enak lainnya. Taburkan keju parut di bagian atasnya. Potong-potong bolu tape keju panggang untuk disajikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu jagung keju panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Jagung Keju Panggang memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Jagung Keju Panggang:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Gunakan 1 buah jagung manis yang sudah direbus (pipil).
  3. Ambil 200 gram butter (lelehkan).
  4. Sediakan 1 sachet kental manis plain.
  5. Ambil Bahan B.
  6. Gunakan 5 butir telur suhu ruang.
  7. Sediakan 1 sdt emulsifier (saya ovalet).
  8. Gunakan 200 gram gula pasir (boleh dikurangi kalau takut kemanisan).
  9. Gunakan 1/2 sdt pasta vanila.
  10. Sediakan Bahan C.
  11. Gunakan 250 gram tepung terigu serbaguna.
  12. Ambil 1/2 sdt baking powder double action (BPDA).
  13. Siapkan Pelengkap.
  14. Ambil Secukupnya keju parut.
  15. Gunakan Secukupnya kismis.

Anda bisa menyajikan bolu dengan toping keju parut dan krim vanila. Bolu kukus akan memiliki rasa yang berbeda dengan bolu panggang. Bagi para pemula maupun yang sudah sering membuat bolu jagung, ada banyak hal yang perlu diketahui dalam pengaplikasian resep bolu jagung, baik resep bolu jagung panggang maupun resep bolu jagung kukus. Tes tusuk, jika tidak ada adonan yang menempel pertanda bolu jagung sudah benar-benar matang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Jagung Keju Panggang:

  1. Haluskan dengan blender semua bahan A menjadi satu hingga tercampur rata. Sisihkan..
  2. Masukkan bahan B kecuali gula dalam wadah, mixer dengan speed tinggi hingga berbusa. Lalu masukkan gula pasir sedikit demi sedikit dan lanjut mixer hingga putih kental berjejak..
  3. Masukkan bahan C yang telah diayak sedikit demi sedikit lalu mixer dengan speed rendah cukup sampai rata saja..
  4. Masukkan bahan A, lalu aduk balik menggunakan spatula hingga rata. Masukkan juga keju parut sesuai selera. Pastikan tidak ada butter yang mengendap dibawah ya..
  5. Olesi loyang dengan carlo (saya pakai diameter 24 cm) lalu tata kismis dan keju parut sesuai keingian. Tuang adonan ke loyang. Hentak-hentakkan agar udaranya keluar..
  6. Panaskan oven, saya pakai oven tangkring selama 10 menit dengan api sedang cenderung besar. Masukkan adonan dan panggang selama 45 menit atau hingga matang sesuai oven masing-masing, silahkan tes tusuk..

Bolu jagung kukus siap untuk di nikmati bersama parutan keju, meises atau topping lainnya sesuai selera. Tak membutuhkan waktu lama untuk membuat camilan manis seperti resep bolu jagung kukus ini di rumah. Beberapa peralatan ini penting untuk digunakan. SajianSedap.com - Resep Martabak Bolu Keju Jagung ini pasti langsung disambut begitu akan disajikan. Rasa yang manis dan teksturnya yang lembut, bikin semua menyukai Resep Martabak Bolu Keju Jagung.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Jagung Keju Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement