Resep Bolu Panggang Jagung Anti Gagal

Bolu Panggang Jagung. Lihat juga resep Bolu Panggang Jagung enak lainnya. Menyajikan menu atau cemilan anak-anak kadang mudah kadang sulit. karena masakan yang dimasak belum tentu disukai dengan anak-anak. Bolu jagung manis panggang ukuran sendok Rasanya beda lah dari bolu rasa lain enak menul manis.

Bolu Panggang Jagung Resep kue bolu memang selalu menggoda dan menjadi sajian yang istimewa, hal ini tidak heran, tekstur kue bolu yang begitu lembut dan rasanya yang begitu nikmat, membuat hidangan kue bolu selalu tersaji begitu istimewa. Berikut ini, akan kita bahas salah satu resep bolu jagung, yaitu resep bolu jagung panggang, dijamin anti gagal! Kali ini saya akan membagikan salah satu camilan favorit ketika panen jagung tiba.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu panggang jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu panggang jagung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Panggang Jagung enak lainnya. Menyajikan menu atau cemilan anak-anak kadang mudah kadang sulit. karena masakan yang dimasak belum tentu disukai dengan anak-anak. Bolu jagung manis panggang ukuran sendok Rasanya beda lah dari bolu rasa lain enak menul manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang jagung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu panggang jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu panggang jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Panggang Jagung menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Panggang Jagung:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Sediakan 1 bonggol jagung, disisir (seperti tips ini) (lihat tips).
  3. Gunakan 150 gr margarin, cairkan.
  4. Gunakan Bahan B :.
  5. Ambil 4 butir telur.
  6. Siapkan 200 gr gula pasir.
  7. Siapkan 1 sdt SP.
  8. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  9. Ambil Bahan C :.
  10. Gunakan 200 gr tepung terigu (saya pakai kunci biru).
  11. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder.
  12. Siapkan 1 sdm susu bubuk (tambahan dari saya).
  13. Ambil Topping :.
  14. Gunakan Secukupnya Keju parut.

Tekture dari bolu jagung kukus ini menurut saya cukup lembut dan menul-menul. Dengan bahan-bahan yang simpel, jagung bisa disulap menjadi kue seperti bolu jagung kukus. Tak hanya enak, cara membuat hidangan yang satu ini juga sangat mudah. Yuk, langsung simak resepnya berikut ini. baca juga: Resep Bebek Panggang, Hidangan Khas Imlek yang Lezat!

Langkah-langkah membuat Bolu Panggang Jagung:

  1. Blender jagung yg sudah dipipil bersama dengan margarin cair..
  2. Masukkan bahan B dalam mixing bowl, mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang sekitar 15 menit. Turunkan kecepatan ke yg paling rendah, masukkan bahan C yg sudah diaduk rata. Lalu tambahkan bahan A, mixer sebentar sampai tercampur, lalu matikan..
  3. Aduk rata adonan dengan spatula jangan sampai ada margarin yg mengendap didasar baskom. Jangan terlalu lama nanti bantet. Lalu tuang kedalam loyang yg sudah dioles margarin dan ditabur terigu. Saya pakai loyang kotak ukuran 20. Taburi atasnya dengan keju parut atau sesuai selera..
  4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan suhu 170⁰. Panggang dengan api bawah selama 30 menit, lalu dengan api atas bawah selama 20 menit. Sampai berwarna kecoklatan. Sesuaikan oven masing² ya. Lakukan tes tusuk, bila sudah tidak ada adonan yg menempel dilidi berarti sudah matang..

Welcome back to My channel 😍Hari ini saya mau berbagi resep "Corn Bread" rasanya enak dan lembut yukIkutin cara buatnya yahh temen-temen tonton sam. Langkah - Langkah : Cek cara membuat Bolu Pandan. Hasilnya itu manis dan lembut, semua orang pasti suka. Jagung, makanan ini memang terkenal lezat dan punya banyak manfaat. Selain tinggi serat, jagung dapat dijadikan bahan dasar membuat kudapan, lho.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu panggang jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement