Resep Bolu tape panggang Anti Gagal

Bolu tape panggang. Walaupun yg aku bikin belum terlalu sempurna soalnya bawahnya agak bantet, tapi atasnya empuk kok. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memasak bolu tape keju panggang, antara lain: Alat dan wadah yang digunakan harus benar-benar kering. Jangan sampai ada air, minyak, atau mentega yang menempel, meski hanya setetes.

Bolu tape panggang Postingan resep sebelumnya muffin tape singkong yg proesnya no-no mixer. Dan percobaan berikutnya bikin bolu, tapi hasilnya bantat huhuhu.😭 Kali ini mencoba lagi utk membayar rasa penasaran 'kok bisa bantat ya'🙈 Hasilnya endul👍. sukaak😍 Resep berikut. Cara mengolah bolu tape panggang ini tidaklah sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu tape panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape panggang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu tape panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Walaupun yg aku bikin belum terlalu sempurna soalnya bawahnya agak bantet, tapi atasnya empuk kok. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memasak bolu tape keju panggang, antara lain: Alat dan wadah yang digunakan harus benar-benar kering. Jangan sampai ada air, minyak, atau mentega yang menempel, meski hanya setetes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tape panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu tape panggang menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu tape panggang:

  1. Siapkan 180 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 5 butir telur.
  3. Ambil 150 gr butter lelehkan.
  4. Sediakan 150 gr gula pasir.
  5. Gunakan 300 gr tape singkong.
  6. Siapkan 75 gr santan kental, saya pakai 1 shaset kental manis.
  7. Ambil 1/2 sdt tbm saya sp.
  8. Sediakan Topping.
  9. Ambil slice Keju parut, choco chips dan almon.

Selain itu kamu juga dapat memadukan resep bolu tape ini dengan berbagai bahan lainnya seperti keju, ubi ungu, kelapa muda, cokelat dan banyak lainnya. Dijamin kudapan ini bakal menggugah selera. Resep Cake/Bolu Tape Panggang Super Lembut. Kali ini adek yang habis liburan ke Bandung, bawa peuyem juga.

Langkah-langkah membuat Bolu tape panggang:

  1. Lumatkan tape singkong dengan kental manis, sisihkan.
  2. Lelehkan butter, sisihkan.
  3. Kocok telur, gula dan sp hingga putih mengembang, kemudian masukan tape singkong aduk rata.
  4. Masukan tepung, aduk rata dan kemudian masukan butter aduk rata.
  5. Masukan ke loyang saya pakai 2 loyang kecil, hingga matang sesuaikan oven masing², angkat sajikan.

Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat bolu panggang? Variasi tape singkong pada bolu panggang rasanya sulit abaikan, mungkin sedikit asing untuk beberapa orang namun rasanya enak loh!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu tape panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement