Resep Bolu tape panggang yang Bikin Ngiler

Bolu tape panggang. Walaupun yg aku bikin belum terlalu sempurna soalnya bawahnya agak bantet, tapi atasnya empuk kok. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memasak bolu tape keju panggang, antara lain: Alat dan wadah yang digunakan harus benar-benar kering. Jangan sampai ada air, minyak, atau mentega yang menempel, meski hanya setetes.

Bolu tape panggang Dijamin kudapan ini bakal menggugah selera. Kebenarekaragaman budaya yang sangat banyak di Indonesia juga di ikuti kekayaan masakan yang beragam dengan berbagai citarasa dari masakan yang pedas,manis hingga gurih. Ciri khas kuliner Nusantara bolu tape keju panggang yang kaya dengan bumbu memberikan keberaragaman yang menjadi ciri budaya kita.

Sedang mencari ide resep bolu tape panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu tape panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Walaupun yg aku bikin belum terlalu sempurna soalnya bawahnya agak bantet, tapi atasnya empuk kok. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memasak bolu tape keju panggang, antara lain: Alat dan wadah yang digunakan harus benar-benar kering. Jangan sampai ada air, minyak, atau mentega yang menempel, meski hanya setetes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu tape panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu tape panggang memakai 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu tape panggang:

  1. Gunakan 3 butir telur.
  2. Sediakan 1/2 sdt Sp.
  3. Ambil 120 gr / 8 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 200 gr tape singkong (haluskan) buang sumbunya.
  5. Sediakan 1 sachet kental manis.
  6. Gunakan 120 gr/ 8 sdm tepung terigu.
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Siapkan 120 gr margarin, lelehkan.

Bahan-bahan membuat bolu tape keju panggang. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat bolu panggang?

Langkah-langkah membuat Bolu tape panggang:

  1. 1. Haluskan tape menggunakan garpu/blender. Lalu campurkan dgn susu kental manis.
  2. 2. Ayak tepung terigu & baking powder..
  3. 3. Kocok telur, SP dan gula sampai mengembang putih & berjejak..
  4. 4. Masukan tape kedalam adonan telur, mixer lagi dgn speed rendah.
  5. 5. Masukan tepung & baking soda.
  6. 6. Tuangkan lelehan margarin, lalu mixer kembali dgn speed rendah sampai semua tercampur rata..
  7. 7. Tuangkan adonan kedalam loyang, aku pakai loyang diameter 22cm.
  8. 8. Oven dengan suhu 180° selama selama 45 menit atau sampai matang....
  9. .

Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya. Resep Bolu Tape Singkong Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bolu tape singkong memiliki cita rasa berbeda dibandingkan bolu biasanya..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu tape panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Iklan In-Feed (homepage)

" target="_blank">Responsive Advertisement